Selamat Datang..!! di Blog Portal MGMP TIK K2M MTs Kebumen Timur
Blog ini masih dalam tahap pengembangan, mohon dukungannya sodara sodari...!!
Home » » MGMP TIK K2M Terbentuk

MGMP TIK K2M Terbentuk

Written By beritakebumen on Senin, 04 Februari 2013 | 17.29

Peserta Rapat Musyawarah Guru Mata Pelajaran TIK tampak sibuk. Foto: Nasikhin
KEBUMEN  - Sejumlah guru TIK dari perwakilan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Madrasah (K2M) MTs N 1 Kebumen melaksanakan pertemuan atau rapat perdana. Kegiatan berlangsung di Laboratorium Komputer MTs N 1 Kebumen,Senin (4/2/2013) pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Beberapa agenda yang dibahas diantaranya pembentukan kepengurusan, pembuatan soal ujian, hingga perkenalan jejaring sosial khusus pendidikan 'geschool.net'.

Meski tak semua undangan hadir, namun kegiatan dapat berlangsung lancar hingga terbentuk kepengurusan (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) MGMP TIK K2M untuk periode 2013-2015. Terpilih sebagai ketua, Sugeng Widodo SPd dari MTs N 1 Kebumen didampingi Surachmat dari MTs An Nawawi Kebumen sebagai wakilnya. MGMP menjadi wadah bagi para guru untuk mengembangkan kemampuan serta ajang sharing terkait masalah kependidikan.

"Meski ada kepengurusan, namun diharapkan nati pada pelaksanaan kegiatan semuanya ikut bekerja bersama. Demi tercapainya tujuan yang kita inginkan." tandas Sugeng.

Usai terbentuk kepengurusan, mereka langsung bekerja membuat soal ujian ahir semester (UAS) untuk kelas IX. Mekanisme pembuatan soal dibagi berdasarkan nomor indikator soal pada kisi-kisi yang telah dibuat sebelumnya. Sebanyak 50 soal pilihan ganda yang harus segera diselesaikan, dibagi kepada 10 guru TIK dari perwakilan tiap madrasah yang hadir.

Tak hanya itu, sebuah jejaring sosial khusus pendidikan yang bernama "geschool" pun diperkenalkan Sugeng. Menurutnya, media dari Jogjakarta ini bermanfaat untuk kegiatan pendidikan, salah satunya untuk pembuatan ujian on line. Tak menunggu lama, blog interaktif khusus MGMP juga segera dibuat dengan alamat http://mgmptik-kebumen.blogspot.com. Blog ini dibuat sebagai sarana publikasi dan informasi bagi para anggota pada khususnya, dan bagi semua pada umumnya.

"Salah satu alasan kita memilih blog karena mudah dan sudah ready use, sehingga tak perlu pusing mengurus pemrograman dan keamanan." ujar Rachmat. (bk01)

Sumber: http://www.beritakebumen.info/2013/02/mgmp-tik-k2m-terbentuk.html
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan bijak..!!

 
Support : Email | Geschool | Mazwimen
Copyright © 2013. MGMP TIK Kebumen - All Rights Reserved
Blogerized By Kang Rahmat Published by Berita Kebumen
Proudly powered by Blogger